SELAMAT DATANG DI BLOG AKU YA JANGAN LUPA UNTUK BERKOMENTAR PADA ARTIKEL-ARTIKEL YANG SOBAT BACA

Internetan Gratis Dengan Opera Mini

Internetan dan download gratis siapa yang tidak mau, pasti semua mau. Saya punya pengalaman berinternetan khususnya lewat HP. Saya menggunakan opera mini versi 5.1.21214 kartunya pake kartu As, handphone Sony Ericsson G502 HSDP. Setiap habis buka situs-situs web saya selalu cek pulsa, karena ingin mengetahui berapa banyak pulsa yang terpotong. Ternyata saya kaget campur senang juga karena pulsa saya hampir tidak kepotong paling berkurang beberapa rupiah saja tidak sebanding dengan situs-situs yang saya buka yang sangat besar dan banyak.

Saya semakin penasaran, saya coba download lagu kemudian saya cek pulsa ternyata hampir tidak berkurang paling 1 atau 2 rupiah saja. Tidak berhenti sampai di sana kemudian saya coba terus download lagu-lagu dan video youtube dan file lainnya sampai2 handphone saya panas dan tidak jarang pula sampai hang saking capenya download, kalau dihitung2 file yang sudah didownload kira-kira 200 Mega Byte (Mb) lebih, dan file yang paling besar yang saya download 24 Mb, seperti yang saya bilang tadi pulsa hanya berkurang beberapa rupiah saja.

Seumpamanya tarif kartu As dihitung Rp 1/ 1 kilo byte (kb) sama dengan 200.000 kb (200 mb) x Rp 1 = Rp 200.000, maka saya mendapatkan keuntungan Rp 200.000, sungguh heran dan tentu senanglah dengan adanya “gratisan” ini.

Sebagai catatan bahwa “gratisan” ini hanya dengan menggunakan opera mini, tanpa menggunakan aplikasi ini tidak “gratis” lagi karena saya coba pake browser bawaan HP yaitu Netfront hasilnya boros pulsa, buka situs sekali saja pulsa kepotong drastis. Dan sedikit sharing saja dalam aplikasi opera mini, untuk pengaturan protokolnya menggunakan http jangan yang socket, karena berdasarkan pengalaman kalau yang socket pulsa lumayan boros juga.

Saya tidak mengerti dengan adanya “gratisan” ini, kenapa bisa, karena yang saya tahu tarif kartu As yang saya gunakan yaitu Rp 5/ 1 Kb, jadi “gratisan” ini sungguh mengasikkan sekali dan Alhamdulillah sampai sekarang masih sering dan banyak “gratisnya”.

Kesimpulannya, dengan pulsa 10.000 serasa membeli paket unlimited bulanan.

Bagi pembaca yang punya pengalaman seperti saya bisa share di sini untuk berkomentar.

Terima kasih Opera…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar